Laman

Kamis, 03 Maret 2011


Kehadiran tiga pemain asing baru diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap penampilan PERSIB Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011. Penampilan menjanjikan Abanda Herman (Kamerun), Matsunaga Shohei (Jepang) dan Miljan Radovic (Montenegro) selama dua pekan masa persiapan menjelang putaran kedua, diharapkan bisa ditunjukkan pada pertandingan PERSIB yang sesungguhnya.

Kendati masih menunggu pengesahan statusnya dari PT Liga Indonesia (PT LI), kontribusi positif ketiga pemain asing anyar PERSIB ini diharapkan sudah diberikan sejak laga pembuka putaran kedua ketika Eka Ramdani dan kawan-kawan dijamu Semen Padang, di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (5/3). Setidaknya, harapan besar tersebut disampaikan Wakil Manajer PERSIB, H. Dedy Firmansyah yang memimpin rombongan tim bertolak ke Padang, Kamis (3/3). "Selama masa latihan, penampilan mereka cukup bagus. Kita ingin, para pemain asing baru tersebut bisa menunjukkan pada pertandingan yang sesungguhnya," kata Dedy di pelataran parkir Stadion PERSIB, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (3/3).

Dedy mengatakan, ketiga pemain asing anyar PERSIB tersebut harus bekerja keras bersama para pemain lama untuk memenangkan setiap pertandingan, termasuk ketika menghadapi Semen Padang. "Mungkin tidak akan mudah, tetapi kita berharap PERSIB bisa menang di Padang," kata Dedy. Di tempat yang sama, harapan besar terhadap kehadiran pemain asing baru itu juga dilontarkan Asisten Pelatih PERSIB, Robby Darwis. Mantan kapten PERSIB dan tim nasional ini mengatakan, kehadiran bek jangkung asal Kamerun, Abanda Herman bisa menutupi lubang di sektor pertahanan PERSIB yang selama ini menjadi sorotan publik sepak bola Bandung. "Dengan postur ideal dan kemampuannya berkomunikasi, saya harapkan Abanda bisa memperkuat lini pertahanan PERSIB. Selama ini, kita lemah dalam antisipasi bola 'crossing'. Saya harapkan, kelemahan itu bisa ditutup Abanda," kata Robby.

Sementara itu, kehadiran Matsunaga dan Radovic diharapkan bisa memberikan banyak pilihan di lini tengah PERSIB yang selama ini hanya bertumpu kepada seorang Eka Ramdani. "Selain melapis Eka, Matsunaga dan Radovic pun piawai dalam memanfaatkan bola-bola mati. Sejauh ini, proses adaptasi mereka pun saya lihat tidak menghadapi masalah," kata Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar